Pergeseran Tanah di Jalan Siliwangi, Pemkot Bandung Gercep Upayakan Perbaikan

Diskar pb kota bandung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Bandung gerak cepat alias gercep menangani amblasnya bagian jalan di kawasan Jalan Siliwangi, Sabtu 14 September 2024.

Sebelumnya dilaporkan, terjadi pergerakkan tanah (longsor) yang mengakibatkan amblas pada badan jalan tepatnya di Jembatan Babakan Siliwangi pada pukul 11.45 WIB.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana memastikan, kolaborasi sejumlah OPD Kota Bandung mempercepat layanan telekomunikasi dan listrik tetap berjalan.

Ada pun Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung melakukan penanganan dengan perbaikan bagian jalan yang amblas serta memasang tiang pancang sementara untuk keberlangsungan layanan telekomunikasi dan listrik.

"Sejumlah upaya telah dilakukan berbagai OPD. Selain itu pihak dari PLN dan provider telekomunikasi sudah hadir. Pada dasarnya, kami memastikan listrik tetap menyala, dan layanan telekomunikasi tidak terganggu," kata Gun Gun saat dihubungi Humas Kota Bandung.

Hingga sekitar pukul 16.30 WIB, diberlakukan rekayasa satu jalur di kawasan Jalan Siliwangi. Gun Gun menyebut, rekayasa ini akan dikoordinasikan dengan Dishub Kota Bandung sambil menunggu sejumlah proses perbaikan di kawasan longsor.

"Setelah sejumlah perbaikan dan layanan telekomunikasi serta listrik pulih, kami akan berkoordinasi dengan Dishub. Jika Dishub memberikan rekomendasi, mungkin lalu lintas di kawasan Jalan Siliwangi bisa kembali normal dua jalur," terangnya.

Untuk menghindari kemacetan, sementara waktu pengguna jalan diimbau menghindari Jalan Siliwangi karena masih diberlakukan buka tutup satu jalur.(ray)**
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes