Camat Sukajadi Apresiasi Gebyar Seni dan Budaya Merah Putih Berjalan Dengan Sukses


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sukses sudah acara Pagelaran Seni dan Budaya Merah Putih oleh Paguyuban Seni dan Budaya Kecamatan Sukajadi Bandung dalam peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Taman Metrologi Jl. Sukajadi pada tanggal 31 Agustus 2024. 

Ragam pertunjukan yang ditampilkan oleh Paguyuban Saranggeuyan, Orang Kolong Langit (OKL) Karinding Nusantara, Pusaka Putra Sawarga, Galuh Setra Pakuan, Debus Ade Anas, Ulin Awi, Patriot Siliwangi Sejati, Reak GuriagPusgas, Ga'ang, Supermom, Wulan Jaipong dan komunitas Seni lainnya yang mempersembahan Rampak Karinding, Debus, Ulin Awi, Pencak Silat, Jaipongan, Snake Show, Benjang Reak, Tarawangsa dan Talkshow.

Menurut Ketua pelaksana H. Evin " Maksud dan tujuan dari acara ini adalah dalam rangka memperingati dan menyemarakan HUT RI ke-79 yang sekaligus untuk mengangkat para pelaku seni dan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Sukajadi dan se-Kota Bandung " ujarnya. 



Terbukti bukan hanya seniman dari wilayah Kecamatan Sukajadi saja yang tampil saat itu tapi ada beberapa seniman dari luar Sukajadi yang tergabung dalam menyemarakan acara Gebyar Seni dan Budaya Merah Putih tersebut sebagai ajang silaturahmi antar Seniman Kota Bandung. Terbukti pula acara ini membius hingga ratusan warga masyarakat turut menyaksikan pagelaran tersebut diantara banyaknya kegiatan perayaan HUT RI ke-79 di sekitaran wilayah Kecamatan Sukajadi dalam waktu yang bersamaan. 

Kegiatan inipun mendapat Apreasi sendiri bagi pengguna jalan kearah Lembang yang saat itu terjadi kepadatan kendaraan sebagai hiburan lain dengan membuka jendela kaca dan melakukan pemotretan terhadap kegiatan ini.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga M A., M.A.P bersama Ketua Pelaksana H. Evin yang memberikan berupa Piagam Penghargaan kepada para Seniman atas partisipasi dalam mengisi acara tersebut. 

Camat Sukajadi dalam wawancara menyampaikan " Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pelaksana Gebyar Seni dan Budaya Merah Putih juga kepada para Seniman yang senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur Budaya diantara kebudayaan lain yang sekarang berkembang yang menjadi tembok dasar dari kehidupan berbangsa dan bertanah air, " ujarnya.

Ketua Pelaksana H. Evin pun menyampaikan " Rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Sukajadi, Kapolsek, Danramil juga kepada Kepala Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan yang telah memberikan izin fasilitas tempat di Taman Metrologi Jl Sukajadi. Juga terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan Pelaku Seni se-Kecamatan Sukajadi yang telah bersama mensukseskan pagelaran ini. 




Harapan terbesar dari kami agar acara Seni Budaya di wilayah Sukajadi kedepannya tetap terpelihara dan lebih sukses, dan berkesinambungan penyelenggaraannya baik di Taman Metrologi ini maupun di tempat lain. Juga terima kasih kepada seluruh Seniman yang datang memenuhi undangan Kami", tutupnya.

Hal lain yang disampaikan " Kami juga mengajak bersama kepada seluruh masyarakat dan warga sekitar agar tetap menjaga dan memelihara Taman Metrologi ini agar dapat memberikan manfaat bagi Kita semua ", demikiankah apa yang disampaikan H. Evin sebagai Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Seni dan Budaya Merah Putih 2024.
** Tatang T

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes