Panwascam Cicendo Gerakan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pilkada 2024

Paswascam cicendo


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak 2024, pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung berkualitas, dan bermartabat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandung menggalakkan strategi pencegahan serta peningkatan peran serta masyarakat melalui Pengawasan Partisipatif. secara serentak.

Bawaslu Kota Bandung mensosialisasikan Kampung Pengawasan Patisipatif di Kecamatan Cicendo se-kota Bandung, bertempat di Hotel Triple Seven , Jalan Pandu Bandung, Kamis, 22/8/2024.

Ketua Panwascam Cicendo, Acep Rachmat, SH, MH.didamping Bambang Setiawan dan Azka Fadlurahman, selaku Komisioner panwascam Cicendo Kota Bandung mengatakan Kampung Pengawasan Partisipatif bertujuan untuk menggerakkan partisipasi masyarakat, terutama dalam pengawasan Pemilu. Ini dilakukan dengan memberikan pendidikan politik, kepemiluan, dan kelembagaan pengawas kepada masyarakat. 

Paswascam cicendo


Tujuannya adalah menciptakan kader dan tokoh penggerak pengawasan yang memiliki pemahaman mendalam mengenai model dan metode pengawasan yang efektif dan sistematis," Acep Rahmat, SH.,MH kepada awak media disela-sela kegiatan Sosialisasi Kampung Pengawasan Patisipatif di Kecamatan Cicendo se-kota Bandung

Sosialisasi Kampung Pengawasan dihadiri 53 warga masyarakat partisipatif di 6 Kelurahan di wilayah Kecamatan Cicendo, yaitu Kelurahan Kelurahan Pasirkaliki, Kelurahan Pamoyanan, .Kelurahan Arjuna, Kelurahan Pajajaran, Kelurahan Husen Sastranegara dan Kelurahan Sukaraja.

Narasumber Anggota Bawaslu Kota Bandung, M. Ersyad, dan Dzaki Rizal

Panwascam cicendo

Acep Rahmat, SH.,MH berharap melalui Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif ini masyarakat tidak hanya sekedar datang dan memilih tetapi juga melakukan pengawasan jika ada potensi kecurangan yang terjadi di setiap tahapan Pemilu serta melaporkan kecurangan tersebut kepada Panwascam ,” ucapr Acep.

Paswascam cicendo

"Kita memaksimalkan pengawasan tidak cukup hanya mengandalkan Panwascam dan jajaran nya dengan jumlah yang sangat terbatas, melainkan diperlukannya peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan agar terwujud Pemilu yang berintegritas dan berkualitas agar Pesta demokrasi ini bisa di rasakan langsung oleh masyarakat, ” Pungkas Acep.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes