PENTINGNYA PPRA LXVI LEMHANNAS RI STUDY STRATEGIS LUAR NEGERI DI SINGAPURA, INI SASARANNYA

Lemhannas RI


KIMCIPEDES.COM, JAKARTA | Lemhannas RI melaksanakan SSLN (Study Strategis Luar Negeri) adapun salah satu sasaran negaranya adalah negara tetangga Singapura yang dilaksanakan pada tgl 15-18 Juli 2024.

Study Strategi Luar Negeri di Negara Singapura ini dipimpin oleh Mayjen TNI Fulad, S.sos, M.Si didampingi tenaga ahli Mayjen TNI (Purn) M. Nasir Madjid, S.E, L.O Marsma TNI Eko Sujatmiko, M.M dan sebagai peserta Lemhannas angkatan PPRA 66 sejumlah 26 orang yang diketuai oleh Kol Laut (P) Sirilius Arif Susbiantoro, S.E, adapun pesertanya terdiri 21 TNI/Polri, 3 Non ASN dan 2 dari Manca Negara yaitu dari Singapura an Colenel Airforce Ong Yan Zhi, M.A dan Australia an Jessica Kerr, B.P.S, M.A atase Australia di Indonesia.

Adapun sasaran Study Staregis di Singapura ini adalah a. KBRI di Singapura, b. Ministry of Foreign Affair/MFA, c. Ministry of Defence/MINDEF, d. Institute of Souttheast Asian Studiest/SEAS, e. Ministry of Home Affair/MHA, serta f. Singapore Technologies/ST, maksud dan tujuan dari Study Strategis tersebut agar para peserta lemhannas PPRA LXVI mengetahui informasi ttg kondisi umum negara tujuan, mendapatkan data spesifik tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dari Perspektif Panca Gatra, serta peninjauan ke Industri Strategis/unggulan yang dimiliki negara singapura yang termasuk satu satunya negara katagori maju di Asia tenggara walaupun tidak memiliki Sumber kekayaan alam namun maju secara ekonomi dan teknologinya. disamping tujuan diatas disempatkan juga beberapa kunjungan ke objek sosial, budaya dan pariwisata yang telah ditentukan.

Antusias dan disiplin dalam pelaksanaan SSLN dari peserta Lemhannas 66 ini terlihat dari lancarnya giat dari obyek satu ke Obyek lainnya, dan dalam setiap diskusi dan tanya jawab begitu banyak sehingga pertanyaan harus dibatas oleh waktu agar obyek yang lainnya dapat berjalan tepat waktu, hal ini juga dibenarkan oleh pimpinan Rombongan "Saya sangat bangga akan disiplin peserta lemhannas 66 ini dalam mengikuti giat SSLN dan antusias dalam setiap diskusi dan tanya jawab walau dengan berbahasa Inggris mereka mampu dan lancar ini sangat membanggakan dilihat dari kualitas setiap pertanyaannya" Tegas Mayjen TNI Fulad.

Rangkaian giat ini telah usai namun memberikan makna yang dalam disetiap kegiatannya. semoga para peserta Lemhannas RI PPRA 66 dapat mengambil manfaat ilmu dan pengetahuan dari Study Strategis Imbuh Kol P Sirilius, saat wawancara dengan sie Humas Kombes Hendra R. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes