Lurah Cipedes dan PPK Sukajadi Dampingi PPS Cipedes Salurkan Insentif Pantarlih Setelah Selesai Coklit

PPS Kelurahan Cipedes
Pelantikan PANTARLIH oleh PPS Kelurahan Cipedes


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung yang membutuhkan sebanyak 85 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Ketua PPS Cipedes Martinus Agan Ulin mengatakan " Pendaftaran Pantarlih yang dibuka pada 13-19 Juni 2024 lalu, juga telah melalui seleksi oleh PPS. Sebanyak 85 orang Pantarlih terpilih pun sudah dilantik pada 24 Juni 2024 lalu. Dari hasil jumlah TPS pada Pilkada 2024 ini terdapat 43 TPS. Jumlah ini turun dari jumlah pada saat Pemilu 2024 yang mencapai 84 TPS ".

PPS Kelurahan Cipedes
Kordinasi Pantarlih Dengan Pengurus Kewilayahan Kerja

Menurutnya juga " dari 43 TPS berisi lebih dari 400 pemilih, sehingga membutuhkan dua orang petugas Pantarlih untuk setiap TPSnya, adapun tugas dari Pantarlih adalah pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih," ujarnya.

PPS Kelurahan Cipedes
Penyerahan Honor Pantarlih Oleh PPS Disaksikan PPK Dan Lurah Cipedes

Selain itu, lanjutnya "Pantarlih harus menguasai wilayah kerja serta turun ke lapangan untuk menyasar dan efektifitas waktu, walaupun masa kerjanya sebulan ".

PPS Kelurahan Cipedes
Proses Coklit dan penempelan Stiker

Ketua PPS berharap, " datanya harus akurat. Selain data yang diterima dari KPU kota Bandung, data tersebut juga harus disandingkan dengan data RT dan RW, maka coklitnya pun harus "dari pintu ke pintu" rumah warga secara langsung. PPS juga memonitor proses pencoklitan dengan berkoordinasi bersama Ketua RT dan RW. Jadi nanti mereka (Pantarlih) harus berkoordinasi dengan Ketua RT, RW dan PPS agar mendapatkan data yang akurat," ujarnya.

Evaluasi pun dilakukan PPS terhadap kinerja Pantarlih. Dari Minggu pertama telah tercoklit sekitar 17.092 dari 22.558 , dan progres rata-rata per TPS sudah mencapai 50 %, pada Minggu kedua Pantarlih Kel. Cipedes telah menCoklit mencapai angka 84,7%. Dan di Minggu ketiga tanggal 18 Juli 2024 pencoklitan sudah mencapai 100%. Di Minggu terakhir Pantarlih bersama PPS melakukan perbaikan-perbaikan kecil dan penyempurnaan hasil Coklit serta pengumpulan berkas hasil Coklit kepada PPS Cipedes.

Dan tepat di tanggal 25 Juli 2024 mulai pukul 13.00 s.d selesai PPS menyerahkan honor sebesar 1 juta rupiah kepada masing-masing Pantarlih sebanyak 85 orang petugas. Saat penyerahan honor tersebut yang dihadiri Lurah Cipedes H. Dedi Rustandi, S.H., menyampaikan " Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua petugas Pantarlih yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga hasil dari pencocokan dan penelitian data tersebut dapat diperoleh data yang termutakhir. 

PPS Kelurahan Cipedes
PPS Dan Kesekretariatan PPS Cipedes Dan Grafik Pencapaian Coklit

Dan jangan lupa mari kita sukseskan Pilkada di November mendatang ". Juga PPK Sukajadi menyampaikan " walaupun kontrak kerja sudah berakhir di hari ini Kamis 25 Juli 2024 ini, kami mohon kesediaan Bapak/ibu adik/kakak Pantarlih untuk tetap bekerjasama selama kami melakukan pleno baik ditingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan apabila Pantalir diperlukan ". Baik PPS maupun PPK juga diperkuat Lurah Cipedes berharap kepada petugas Pantarlih dengan hormat untuk bersedia bertugas kembali di KPPS mendatang dengan senyuman, agar rangkaian Pilkada di wilayah Kel Cipedes Kec. Sukajadi dapat berjalan lancar, jujura adik dan sukses.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes