Kembali Wujudkan Fakfak Cerdas,, Bupati Untung Tansil Teken MoU dengan SMA Taruna Pelita Nusantara

Sma Pelita Nusantara


KIMCIPEDES.COM, KAB. FAKFAK | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) di Kabupaten Fakfak . Pemerintah Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan SMA Taruna Pelita Nusantara Boarding School di Bandung, Minggu, ( 07/07/2024).

Kerjasama ini di tandai dengan Penandatangani Memorandum Of Understanding ( MoU ) oleh Bupati Untung Tansil,.S.Sos, MSi bersama Kepala Sekolah Taruna Pelita Nusantara Adi Triawan, S.Pd disaksikan oleh Asisten I Sekda Arif Husain Rumagasen, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Mahmud Labiru, Plh. Kepala Bappeda dan Litbang serta seluruh Pengurus Sekolah Taruna Pelita Nusantara.

Bupati Fakfak Untung Tansil, S.Sos, M.Si menyampaikan, " agar SDM anak Fakfak dapat menjadi Generasi Emas untuk membangun Fakfak kedepan".

Bupati Fakfak mengatakan," sangat perlu adanya penguatan Wasbang serta bela negara sehingga dapat membentuk karakter SDM yang berkualitas bagi kabupaten Fakfak".

Bupati Untung Tansil menyatakan," Perlu adanya peningkatan dan penguatan mental spritual bagi anak-anak Fakfak yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Taruna Pelita Nusantara .Pada intinya Pemerintah Kabupaten Fakfak terus berkomitmen secara berkelanjutan bersama SMA PELITA NUSANTARA guna penyediaan SDM yang berkualitas", Pungkas Bupatj Fakfak Untung Tansil.

Sma Pelita Nusantara


Pada Kesempatan yang sama, Pembina EMBINA SMA Pelita Nusantara, Ida Bagus Dharma Yoga, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Fakfak yang telah membangun kerjasama untuk peningkatan SDM Kabupaten Fakfak. " Semoga melalui kerjasama ini Sekolah Pelita Nusantara dapat terinformasikan secara bagus ke Tanah Papua, khususnya ke Kabupaten Fakfak", harapnya.

Ida Bagus pun, menyatakan," Program Pembinaan Taruna Taruni Pelita Nusantara saat ini banyak yang sudah berkiprah di Akademi Militer, Akademi Kepolisian, maupun di sekolah Kedinasan lainnya". SMA Taruna Pelita Nusantara membanguna kerjasama dengan BUMN Dirgantara dalam peningkatan siswa-siswi pada Bidang Teknologi Kedirgantaraan, PT. PAL dan PINDAD ", ungkap Ida Bagus.

Sma Pelita Nusantara


Ida Bagus berharap agar kerjasama ini dapat berkelanjutan , Pemda Kabupaten Fakfak dapat berkolaborasi dalam mengembangkan minat siswa-siswi ke jenjang berikut berdasarkan kompetensi siswa-siswi".

Untuk di ketahui, Bupati Fakfak Untung Tansil  baru-baru ini juga telah menandatangi Memorandum Of Undertanding ( MoU ) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dengan Universitas Muslim Indonesia ( UMI) Makassar untuk peningkatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Kabupaten Fakfak di Bidang Kedokteran.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes