Cegah Pelanggaran Pilkada 2024, Bawaslu Kota Bandung Bentuk Forum Warga di Kecamatan Astanaayar,

Bawaslu Kota Bandung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung mengajak warga berperan aktif dalam mencegah terjadinya pelanggaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Bawaslu Kota Bandung Muhamad Nasrulloh saat aunching Forum Warga di Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, Rabu, 10/07/2024.

Hadir pada Launching Forum Warga tersebut Kasek H. Deni Herdimansyah Panwas Kecamatan Astanaanyat, Zam Zam selaku Komisioner Panwa Astanaanyar, Bawaslu Kota Bandung, nara sumber Suharti mantan Komisioner KPU Kota Bandung,

Forum warga ini terdiri dari 50 orang dsebagai Pengawas partisipatif dalam mencegah pelanggaran yang terjadi pada tahapan Pilkada 2024 di Kota Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Nasrulloh, forum warga diberikan pengetahuan tentang aturan-aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada. Dengan demikian, diharapkan masyarakat mengetahui jika terjadi pelanggaran Pilkada dan dapat melaporkannya ke Bawaslu.

Dijelaskan Nasrulloh, untuk Forum Warga ini kita menjangkau semua elemen masyarakat yang sukarelawan. Keterlibatan masyarakat bukan hanya menjadi pemilih saja, namun bisa melaporkan potensi pelanggaran yang terjadi kepada panwascam, disertai bukti bukti. Berupa foto, vidio, perekaman, dll," pungkas Nasrulloh

Sementara itu, Mantan Komsioner KPU Kota Bandung, Suharti, ST berharap Forum Warga bisa mengetahui tahapan-tahapan yang berjalan di Pilkada 2024 sehingga tahu mana yang dapat dilaksanakan dan mana yang dilarang dalam tahapan Pilkada," ini,” ujar Suharti, ST.

Bawaslu Kota Bandung

Dikatakan Suharti, Forum Warga berperan untuk mengawal demokrasi dalam pemilu 2024 agar dapat melahirkan pemimpin yang amanah, tidak korupsi dan pro kepada warganya. Mari kita kawal pilgub maupun pilwalkot 27 November 2024," ajak Suhati.

Berdasarkan Undang - Undang Pemilu ada keterlibatan partisipasi masyarakat, agar kwalitas demokrasinya bisa terjaga dengan baik.

Bawaslu Kota Bandung

Di harapkan para pengawas pemilu tidak masuk angin, maka di butuhkan partisipasi masyarakat," ujar Suharti.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes