Camat Sukajadi Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Ri Ke 79 dan HJKB Ke 214 Tk Kecamatan Sukajadi 2024

Hari Jadi Kota Bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan A, M.A.P., memimpin langsung rapat bersama Forkopimcam menyusun persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 tahun dan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 214 Tingkat Kota Bandung tahun 2024. Dengan Tema HUT RI 79 TAHUN " NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU dan HJKB 214 TAHUN " SEMANGAT KOLABORASI WUJUDKAN KOTA BANDUNG MAJU BERKELANJUTAN ",  bertempat di kantor Kecamatan Sukajadi, Kamis 25 Juli 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pemaparannya Camat menyampaikan uraian tugas atas Keputusan Walikota Bandung nomor : 003/KEP.644-KESRA/2024, yaitu menyusun rencana kegiatan dan rencana anggaran, mempublikasikan kegiatan peringatan dengan menggunakan berbagai media, pendokumentasian, mengoordinasikan kegiatan Publikasi, melaporkan dan mempertanggungjawabkan terhadap tugas-tugas.

Juga disampaikan Surat Edaran Plh. Sekda Kota Bandung No. 070-Bag-Tapem/2024 bahwa Camat Lurah di wilayah kerjanya masing-masing dapat memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut : Melaksanakan Upacara Peringatan HJKB ke-214 th 2024 di Tingkat Kecamatan pada hari Rabu, tanggal 25 September 2024 dengan menggunakan pakaian adat Sunda.

Hari Jadi Kota Bandung

Menghimbau warga masyarakat agar ikut serta memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kota Bandung ke-214 tahun 2024, dengan menyelenggarakan Perlombaan, Pentas Seni Budaya dan kegiatan lainnya.

Optimalisasi Gerakan Kebersihan dengan melibatkan aparat kewilayahan, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) serta warga masyarakat umum lainnya.

Optimalisasi sinergitas, koordinasi dan kolaborasi dengan jajaran Forkopimcam, Lembaga Kemasyarakatan serta komponen masyarakat lainnya sebagai upaya untuk menciptakan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan di wilayah masing-masing.

Melaporkan semua kegiatan HUT RI dan HJKB kepada Plh. Sekretaris Daerah melalui Bagian Tata Pemerintahan.

Camat Sukajadi pun mengatakan " Saya meminta agar semua pihak melibatkan diri dengan kolaborasi semangat kebersamaan. Untuk kegiatan upacara HUT RI ke-79 saya putuskan untuk pelaksanaannya di SDN Sukawarna dengan Petugas Paskibra dipercayakan kepada siswa SMA Puragabaya dan Komandan Upacara dari Koramil, Paduan Suara diminta kesediaan dari Tim Penggerak PKK. Pemberian Penghargaan. Pawai Akbar, untuk rangkaian HUT RI saya minta kepada Lurah-lurah untuk memberitahukan kepada para Ketua RW bahwa akan ada Lomba Hias Gapura yang akan dinilai oleh Pemkot dan mempersilakan kalau ada juga perlombaan hias Gapura dari pihak lain ".

Hari Jadi Kota Bandung


Selajutnya untuk pembahasan HJKB Camat juga menyampaikan " Keinginan dai Bp Plh Walikota Bandung HJKB ke-214 harus menjadi pestanya rakyat. Untuk pemasangan bendera sama seperti sebelumnya dan untuk pemasangan logo kegiatan harap sesuai urutannya, tempat pelaksanaan harus ditentukan agar nyaman dan dapat dijangkau seluruh masyarakat Sukajadi, peserta apel upacara memakai pakaian adat, peserta pawai kami serahkan kepada kewilayahan, juga hrs dipersiapkan untuk ikut lomba hias kendaraan tingkat kecamatan yang diadakan kota Bandung pada tanggal 15 September mendatang, Susunan panitia agar segera tersusun ". Terakhir Camat juga menyampaikan apresiasi kepada KNPI yang telah sukses dengan duakali penyelenggaraan HJKB sebelumnya dan rencana untuk pelaksana kepanitiaan akan ditugaskan kepada KARTA Kecamatan Sukajadi yang baru-baru ini dilantik atau gabungan dengan pihak-pihak lain dalam kepanitiaan, yang akan dibentuk dalam rapat mendatang.
*** Tatang T

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes