Bhabinkamtibmas Desa Citaman Berikan Penyuluhan kepada Pelajar SMK Bhakti Mulia Utama Nagreg

Polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden Robian memberikan penyuluhan kepada para pelajar peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Bhakti Mulia Utama, Kampung Mekar Baru, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis, (18/7/2024)

Dalam kegiatan tersebut Bripka Diden menyampaikan beberapa materi penting kepada para siswa. Materi yang disampaikan meliputi bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza), kenakalan remaja, aturan berlalu lintas, anti-bullying, serta anti-hoax.

Bripka Diden menekankan pentingnya kesadaran akan bahaya Napza di kalangan remaja. "Napza tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga masa depan generasi muda. Oleh karena itu, jauhi segala bentuk narkoba," ujarnya.

Selain itu, penyuluhan juga membahas tentang kenakalan remaja yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Bripka Diden mengajak para siswa untuk bersikap positif dan menghindari pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, mematuhi aturan tata tertib sekolah, anti-bullying dan anti-hoax.

Tidak kalah penting, aturan berlalu lintas juga juga disampaikan dalam penyuluhan tersebut. Bhabinkamtibmas mengingatkan para pelajar untuk selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas serta menggunakan helm saat berkendara. "Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Patuhilah aturan untuk menghindari kecelakaan," tegasnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg Kompol Sumartono mengatakan bahwa saat ini sekolah-sekolah sedang menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), bagi peserta didik baru, dan pihaknya mengunakan kesempatan ini mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar.

"Penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya para pelajar, dan Kami ingin para siswa tidak hanya memahami hukum, tetapi juga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari." jelasnya.

Kapolsek Nagreg juga menegaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini akan rutin dilakukan untuk membekali siswa dengan berbagai pengetahuan dan sikap yang baik, "dalam rangka membangun generasi yang sadar hukum dan berkarakter baik." pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes