Sosialisasi Bahaya Narkoba dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Bandung

Sat Resnarkoba Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Sat Resnarkoba Polresta Bandung mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada ibu-ibu penggerak PKK untuk lingkup keluarga yang bertempat di Gedung Dewi Sartika, Komplek Pemda Kabupaten Bandung pada hari Senin, tanggal 24 Juni 2024.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba mengusung tema "Keluarga Indonesia Sehat Anti Narkoba" yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Ibu Hj. Emma Deti Dadang Supriatna, Ketua Bidang 1, Ibu Dine Mutiara Aziz Sahrul Gunawan, Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Agus Susanto serta Wakasat Narkoba, Iptu Uus Sutarna yang bertindak sebagai narasumber.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para kader PKK tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Narkoba Kompol Agus Susanto mengatakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba untuk lingkup keluarga kepada ibu-ibu penggerak PKK.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para ibu, tentang risiko narkoba yang mengancam generasi muda," ujar Agus.

Wakasat Narkoba Polresta Bandung selaku narasumber menjelaskan bagaimana narkoba dapat merusak kesehatan dan masa depan remaja, serta cara-cara penyebarannya yang sering kali tidak disadari oleh keluarga.

"Pentingnya peran keluarga dalam mengawasi dan memberikan edukasi kepada anak-anak mereka tentang bahaya narkoba," tuturnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bandung," ungkapnya

Sementara itu, Ibu Hj. Emma Deti Dadang Supriatna, menyampaikan bahwa keluarga memiliki peran vital dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Beliau mengajak seluruh kader PKK untuk menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing dan aktif dalam menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat luas.

"Kolaborasi antara PKK dan Sat Narkoba Polresta Bandung ini dalam mengedukasi masyarakat menunjukkan komitmen bersama untuk memberantas narkoba dan melindungi generasi muda dari pengaruh buruknya," pungkas Ibu Bupati.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes