Prediksi Puncak Arus Mudik H-2, Kabid Humas Polda Jabar Himbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol Ibrahim Tompo

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sejumlah kendaraan yang mudik pada H-7 Lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023 sudah mulai tampak melintas di jalur tol di wilayah Jawa Barat, meskipun terlihat volume kendaraan belum begitu ramai masih tergolong lancar.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapan pada saat kunjungan Kapolri memberikan bantuan paket sembako di kantor Persis, Sabtu, 15 April 2023.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar, prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 menjelang lebaran yakni pada Kamis, 20 April 2023, dan kepadatan arus lalu lintas akan berlangsung hingga H+2 Lebaran.

Meski diprediksi ada peningkatan jumlah pemudik, polisi dan instansi terkait telah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Untuk itu, masyarakat diimbau agar melakukan mudik lebih awal. Hal itu guna menghindari kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas.

"Perkiraan itu akan meningkat di H-2 dan H+2. Sehingga pada saat waktunya diperkirakan tanggal 19 (April), sehingga diharapkan masyarakat mengatur arus mudiknya, tidak pada saat arus padat tersebut," pungkas Kabid Humas Polda Jabar.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes