Aksi Nyata Mahasiwa Kesehatan Gigi Poltekkes Bandung Kemenkes di RW 09 Cipedes Sukajadi

Poltekkes Bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | “Mens sana in corpore sano” adalah sebuah kutipan yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu diharapkan agar jiwa menjadi kuat, tentulah raga kita harus sehat. Untuk mengimplementasikan hal tersebut, dengan penuh semangat dan rasa kekeluargaan juga kepedulian terhadap masyarakat sejumlah Mahasiswa Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Bandung, melakukan PBL (Praktek Belajar Lapangan) di wilayah RW 09 Kel Cipedes Kec Sukajadi Kota Bandung. Tepatnya hari Kamis kemarin 2 Februari 2023 dengan melakukan diskusi dengan jajaran pengurus RT 01 sampai RT 05 RW 09 yang disambut baik dan dipimpin langsung oleh Ketua RW 09 Suherman.

Poltekkes Bandung

Berita baik yang disampaikan Nursela Az-Zahra salahsatu mahasiswi Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Bandung kepada seluruh pengurus RT dan RW.09 Kel Cipedes, " Mohon izin kami akan menghadirkan Program Kegiatan Kesehatan Gigi dan mulut, bagi warga yang mempunyai permasalahan dengan gigi maupun tidak. Adapun pelayanan yang akan diberikan meliputi :

1. Pengisian kuesioner

2. Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan mulut

3. Konsultasi seputar Kesehatan Gigi ", paparnya lagi.

Poltekkes Bandung

Hal tersebut dapat dengan sangat diterima oleh seluruh yang hadir dalam diskusi tersebut. Seraya Ketua RW 09 Suherman pun mengatakan " Kegiatan fositif yang seperti inilah, yang harus sampai secara utuh, sebab akan diterima dan sampai kepada masyarakat, yang akan mereka rasakan manfaatnya. Insyaallah berita baik ini akan segera disampaikan kepada seluruh warga RW 09 oleh ketua RT nya masing-masing", tuturnya

Pelaksanaan Kegiatan ini digelar hari ini Jum'at tanggal 3 Februari 2023 mulai pukul 08.00 s.d pukul bertempat di Cafe Police Line jl. Sukagalih l no. 100 ( samping rumah Ketua RT.01 RW. 09 ibu Icha). Dengan persyaratan hanya membawa fotocopy Kartu Keluarga, kuota terbatas untuk 14 anggota Kepala Keluarga warga per-nyaRT juga mendaftarkan dengan mengisi list 3 orang anggota per Kepala Keluarganya.

Poltekkes Bandung

Walaupun target belum terpenuhi namun tidak menyurutkan mereka, dengan semangat mereka melayani sehingga program kegiatan kesehatan gigi tetap berjalan. Menurut salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan " Awalnya sih ada rasa takut dan malu untuk memeriksakan diri kalau harus ke dokter atau ke klinik, tetapi disini terasa berbeda dengan pelayanan yang diberikan, jadi saya tahu mengenai keadaan dan kondisi gigi saya ". Hal lain yang dikatakan Nursela mengenai kuisioner yang diberikan kepada responden tiada lain sebagai bentuk penggalian data agar diketahui sampai sejauh mana pengetahuan dan tidak lanjut yang baik dan benar untuk bahan kami menindaklanjuti dan sosialisasikan kembali mengenai Kesehatan Gigi dan Mulut. " Insyaallah hari Selasa 7 Februari 2023 kami datang kembali melanjutkan kegiatan ini dan jikapun kami dirasa perlu untuk mendatangi rumah warga maka kamipun siap untuk melakukan homevisit ". Hal tersebut disambut baik oleh para pengurus setempat dan beberapa warga yang belum mendapat kesempatan pemeriksaan dalam kegiatan hari ini, sebab selain pelayanan yang sangat baik diberikan juga tetap dengan sabar mendengar dan menjawab apa yang warga keluhkan mengenai kesehatan gigi dan mulut.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes