Sat Brimob Polda Jabar Bina Ketahanan Pangan Kampung Tangguh di Masa Pandemi Covid-19

sat brimob polda jabar

KIMCIPEDES.COM, CIREBON | Sebagai dampak dari pandemi virus desease covid-19 saat ini menjadi kekhawatiran bersama, Banyak upaya dilakukan berbagai pihak guna mengantisipasinya, diantaranya masyarakat harus berhemat mulai dari sekarang, sebab tidak ada yang mengetahui akan berlangsung sampai kapan pandemi Covid-19 ini. Keharusan setiap individu wajib melakukan penghematan dan menanam bahan pangan lokal, gerakan beli hasil tanaman pangan petani lokal juga digencarkan.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa program membentuk Desa binaan sebagai "Kampung Tangguh" dilingkungan, oleh Satuan Brimob Polda Jabar di seluruh jajarannya, dicanangkan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan guna mengikat sektor Kamtibmas di masa pandemi covid-19.

Ditempat lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saefudin, S.I.K, memerintahkan kepada jajarannya, disamping melaksanakan patroli Dialogis tentang himbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan pandemi virus covid19, Jajaran Sat Brimob Polda Jabar agar membentuk Desa binaan di Daerahnya masing - masing yang dinamakan Kampung tangguh, hal ini untuk mengantisipasi dampak ekonomi di masyarakat yang kemungkinan terjadi akibat pandemi Covid-19, Minggu, 9/8/2020.

Menyingkapi arahan Komandan Satuan Brimob Jabar , jajaran Batalyon C Pelopor, membentuk Kampung Tangguh Desa binaan diwilayahnya di Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Masyarakat Produktif wujudkan ketahanan pangan, merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Bentuk kegiatan pada kampung tangguh ini diatur oleh seluruh jajaran personil dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menjadi beberapa seksi fungsi pembinaan, seperti seksi ketahanan pangan, seksi keamanan, seksi kesehatan, seksi physikologi, seksi pembinaan serta penggalangan dan lain sebagainya, hal ini disamping untuk lebih mendekatkan dan mempererat hubungan kesatuan Brimob Polri dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mewakili jajarannya selaku seksi ketahanan pangan, rutin secara bergantian melaksanakan sambang dan pembinaan terhadap para petani padi , petani sayuran dan petani perkebunan palawija, warga Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, dalam sambangnya diberikan motivasi, Visi dan Misi kepada petani, betapa pentingnya ketersediaan ketahanan pangan secara mandiri terutama menghadapi situasi masa pandemi Covid-19 untuk saat ini.

Semoga lewat program kampung tangguh, andilnya Satuan Brimob Polda Jabar yang lebih dekat dalam memberikan pelayanan dalam membentuk pembinaan terhadap masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat, normal kembali serta terbentuk lingkungan yang aman dengan warga masyarakat yang sehat dan sejahtera.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes